Gorengan: Bakwan Jagung

Bismillah..
Menurut saya, sekarang (karena bisa berubah-ubah setiap saat :D), ada 2 yang membuat acara makan bakso ato mie ayam atau segala jenis makanan hangat berkuah menjadi lebih nikmat. Yang pertama adalah kerupuk, pangsit atau yang sejenisnya. Dan yang yang kedua adalah goooreeengaaannn..
Yoiih..gorengan sodara-sodara, pasti pada sepakat deh sama saya. Hihihi..
Resepnya 11-12 sama resep bakwan sayur. Tinggal ganti isiannya aja, suka-suka.. kadang bahkan saya pake sisa salad buat bikin bakwan, enak juga lho.. Sekarang saya share yang versi isi jagung ya..

Bahan:
100 gr jagung pipil
100 gr taoge
1 daun bawang, iris tipis
180 gr tepung terigu
air secukupnya (kurang lebih 150 ml)
1 bawang putih, cincang halus
2 bawang merah, cincang halus
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
3/4 sdt merica bubuk

minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Masukkan tepung dalam mangkok besar. Tuangi air sambil diaduk dan didapat kekentalan yang diinginkan (adonan agak kental)
2. Masukkan bawang putih dan sayuran Aduk rata. Beri garam dan merica secukupnya. Saya suka tambahkan sejumput kecil gula pasir, biar gurih..
3. Goreng dalam minyak panas sampe kuning kecoklatan dan kulit luarnya krispi.. angkat

Selamat ngemil gorengan ;)

0 Response to "Gorengan: Bakwan Jagung"

Posting Komentar